Pengumuman Hasil Kelulusan Akhir CPNS BPKP bpkp.go.id

Pengumuman Hasil Kelulusan Akhir Seleksi CPNS BPKP www.bpkp.go.id - Pada kesempatan ini kami akan berbagi informasi terkait Pengumuman Hasil kelulusan akhir seleksi penerimaan CPNS tahun 2014. Tentu informasi berikut sudah sangat ditunggu-tunggu oleh pelamar yang telah mendaftarakan diri dalam penerimaan CPNS 2014 di lingkungan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan.

Gambar untuk Pengumuman Hasil Kelulusan Akhir CPNS 2014 Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan

Seperti yang kita ketahui bersama, bahwa hasil Kelulusan Akhir Seleksi CPNS 2014 merupakan Hasil Kelulusan Final dari serangkaian atau tahapan Tes CPNS 2014. Jadi bisa di pastikan Nama-nama yang terdapat dalam daftar nama yang lulus seleksi akhir CPNS 2014 akan menjadi Abdi Negara/PNS.

Adapun tahapan-tahapan yang harus dilalui pelamar dalam penerimaan CPNS 2014, baik Kementerian, Lembaga Negara atau Instansi Pemerintah Daerah adalah sebagai berikut:

Seleksi Administrasi ==> Pengumuman Hasil seleksi Administrasi CPNS 2014 Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan

Seleksi Administrasi merupakan proses verifikasi berkas pelamar CPNS untuk mengetahui apakah pelamar tersebut telah memenuhi semua persyaratan yang telah ditentukan. Jika pelamar telah memenuhi semua persyaratan maka berhak untuk mengikuti tahapan selanjutnya yaitu Tes Kompetensi Dasar (TKD).

Tes Kompetensi Dasar ==> Pengumuman Hasil Tes Kompetensi Dasar (TKD) CPNS 2014 Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan

Tes Kompetensi Dasar merupakan tes yang diselenggarakan dengan tujuan mengukur kemampuan dasar yang dibutuhkan untuk menunjang keberhasilan pelamar/peserta jika pelamar/peserta bekerja atau memangku jabatan nantinya sebagai Pegawai Negeri Sipil. Tes Kompetensi Dasar CPNS 2014 ini diselenggarakan dengan menggunakan metode Computer Assisted Test (CAT).
Pelaksanaan dan pengolahan hasil Tes Kompetensi Dasar CPNS 2014 dengan metode Computer Assisted Test (CAT) dilakukan dengan tahapan sebagai berikut:

1. Instansi berkoordinasi dengan Badan Kepegawaian Negara di Pusat atau Kantor Regional BKN atau Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan di Propinsi.
2. Panitia penyelenggara seleksi memberikan daftar nilai hasil Tes Kompetensi Dasar untuk setiap formasi jabatan kepada Panitia Nasional (PANSELNAS).
3. Pejabat Pembina Kepegawaian menetapkan kelulusan dan mengumumkan peserta yang lulus TKD sesuai dengan hasil pengolahan nilai yang disampaikan oleh Panitia Nasional.
Tes Kompetensi Bidang ==> Pengumuman Hasil Tes Kompetensi Bidang (TKB) CPNS 2014 Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan
Tes Kompetensi Bidang Merupakan ragam tes yang diberikan untuk mengukur kemampuan peserta Tes dalam bidang yang dilamar. Pelaksanaan dan pengolahan hasil Tes Kompetensi Bidang CPNS 2014 dilaksanakan dengan mempedomani hal-hal sebagai berikut:

1. Substansi Tes Kompetensi Bidang diserahkan sepenuhnya kepada masing-masing Instansi (seperti: performance test, tes psikologi lanjutan, tes potensi akademik, tes toefl, dan wawancara).
2. Instansi wajib melaksanakan TKB minimal 2 (dua) materi subtest dari 5 sub test di atas.
3. Peserta seleksi yang dapat mengikuti Tes Kompetensi Bidang adalah peserta yang telah memenuhi nilai ambang batas/passing grade Tes Kompetensi Dasar.
4. Jumlah minimal peserta yang lulus Tes Kompetensi Dasar untuk mengikuti Tes Kompetensi Bidang sekurang-kurangnya 3 (tiga) kali formasi dari peserta yang memenuhi nilai ambang batas/passing grade Tes Kompetensi Dasar.
5. Apabila jumlah peserta yang memenuhi nilai passing grade Tes Kompetensi Dasar lebih sedikit dari jumlah formasi, tidak harus dilakukan Tes Kompetensi Bidang.
6. Instansi wajib menginformasikan mengenai jadwal dan subtansi test TKB kepada PANSELNAS dan kepada calon peserta minimal 4 (empat) hari sebelum pelaksanaan TKB.
7. Instansi dapat menggugurkan peserta TKB yang diyatakan tidak memenuhi syarat kesehatan berdasarkan rekomendasi dari rumah sakit dan peserta yang tidak direkomendasikan sesuai hasil psikotes dari penyelenggara psikotes.
8. Penyelenggara seleksi wajib menyampaikan hasil TKB dalam bentuk angka (0 s/d 100) kepada PANSELNAS untuk dilakukan pengolahan/diintegrasikan dengan nilai TKD.
9. Hasil TKB segera disampaikan ke PANSELNAS melalui email dalam bentuk 1 set hardcopy dan softcopy dalam bentuk format excel (berisi nama, nomor ujian dan nomor NIK peserta dalam rentang nilai 0 s/d 100). Sumber: Permen PAN dan RB No.17 tahun 2014 dan Surat Menpan RB No: B/3698/M.PAN-RB/10/2014.
Setelah semua rangkaian tahapan itu telah dilalui oleh pelamar. Tentu yang paling ditunggu adalah Pengumuman Hasil Akhir Seleksi CPNS Tahun 2014. Untuk itu di kesempatan ini kami akan berbagi tautan/link yang bisa Anda kunjungi untuk mendapatkan informasi hasil akhir tersebut khususnya di lingkungan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan.

Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan, atau yang disingkat BPKP, adalah Lembaga pemerintah nonkementerian Indonesia yang melaksanakan tugas pemerintahan di bidang pengawasan keuangan dan pembangunan yang berupa Audit, Konsultasi, Asistensi, Evaluasi, Pemberantasan KKN serta Pendidikan dan Pelatihan Pengawasan sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Hasil pengawasan keuangan dan pembangunan dilaporkan kepada Presiden selaku kepala pemerintahan sebagai bahan pertimbangan untuk menetapkan kebijakan-kebijakan dalam menjalankan pemerintahan dan memenuhi kewajiban akuntabilitasnya. Hasil pengawasan BPKP juga diperlukan oleh para penyelenggara pemerintahan lainnya termasuk pemerintah provinsi dan kabupaten/kota dalam pencapaian dan peningkatan kinerja instansi yang dipimpinnya. (Sumber: id.wikipedia.org)

Daftar Nama Peserta/Pelamar yang Lulus Seleksi Akhir CPNS 2014 BPKP resmi akan diumumkan melalui halaman http://www.bpkp.go.id. Jadi silahkan kunjungi dan pantau terus Website tersebut. Jika Anda tidak menemukan Hasil Akhir Seleksi CPNS 2014 BPKP di Web tersebut. Berarti pengumumannya belum dikeluarkan. Jadi silahkan bersabar sambil berdoa dengan harapan Anda bisa lulus dalam penerimaan CPNS 2014 di lingkungan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan.

Itulah sedikit bantuan yang berbentuk tulisan yang bisa kami bagikan di kesempatan ini terkait Pengumuman Hasil Kelulusan Akhir TKB CPNS 2014 Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan. Semoga sedikitnya dapat membantu Anda, khususnya yang belum mengetahui kemana ia dapat melihat Hasil Kelulusan Akhir TKB CPNS 2014 Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan. Akhir kata semoga Anda lulus dalam Seleksi Penerimaan CPNS Tahun 2014 ini. Amin.
Baca Juga:
Pengumuman Hasil Kelulusan Akhir TKB CPNS 2014 BIG
Pengumuman Hasil Kelulusan Akhir TKB CPNS 2014 LAPAN
Pengumuman Hasil Kelulusan Akhir TKB CPNS 2014 BKKBN
Pengumuman Hasil Kelulusan Akhir TKB CPNS 2014 Kementerian Pemuda dan Olahraga
Pengumuman Hasil Kelulusan Akhir TKB CPNS 2014 Kementerian Perumahan Rakyat
Salam Sukses dari

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel