Informasi Penerimaan CPNS PTT Kementerian Kesehatan

Informasi Penerimaan CPNS PTT Kementerian Kesehatan Tahun 2016 (kemkes.go.id & ropeg.kemkes.go.id) - Informasi berikut merupakan informasi terkait penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Lingkungan Pemerintah Daerah dari Pegawai Tidak Tetap (PTT) Kementerian Kesehatan Tahun Anggaran 2016. Jadi, bagi Anda yang berencana mengikuti seleksi penerimaan CPNS tahun ini. Silahkan simak terus informasi berikut hingga selesai.

Gambar Informasi Penerimaan CPNS PTT Kementerian Kesehatan Tahun 2016


Kementerian Kesehatan (disingkat Kemenkes) adalah kementerian dalam Pemerintah Indonesia yang membidangi urusan kesehatan. Kementerian Kesehatan dipimpin oleh seorang Menteri Kesehatan (Menkes). (id.wikipedia.org)

Berdasarkan pengumuman yang dikeluarkan pada tanggal 4 Mei 2016 yang lalu oleh Tim Pengadaan PNS di Lingkungan Pemerintah Daerah Tahun 2016 dari PTT Kementerian Kesehatan, bahwa Pengadaan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Daerah Tahun 2016 dari Pegawai Tidak Tetap (PTT) PTT Kementerian Kesehatan adalah bertujuan untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat dan mendukung pelayanan kesehatan menyeluruh diperlukan pemerataan tenaga kesehatan untuk memberikan pelayanan kesehatan pada fasilitas kesehatan tingkat pertama. (Baca: Penerimaan PNS di Lingkungan Pemerintah Daerah Tahun 2016 dari Pegawai Tidak Tetap PTT Kementerian Kesehatan)

Adapun peserta yang dapat mengikuti seleksi Penerimaan PNS di Lingkungan Pemerintah Daerah dari PPT Kementerian Kesehatan tahun 2016 ini adalah Dokter, Dokter Gigi dan Bidan PTT yang bersumber dari database Sistem Informasi Kepegawaian Daerah Pegawai Tidak Tetap Kementerian Kesehatan, yang aktif melaksanakan terhitung mulai tanggal 1 September 2015 dan sebelumnya telah dilakukan verifikasi dan validasi.

Jadwal Penerimaan CPNS di Lingkungan Pemerintah Daerah Tahun 2016 dari Pegawai Tidak Tetap (PTT) Kementerian Kesehatan akan dilaksanakan pada minggu pertama bulan Juni tahun 2016 (jika tidak ada perubahan) dan akan dimulai dengan tahapan pertama, yakni pendaftaran secara online.

Pendaftaran Online Penerimaan CPNS di Lingkungan Pemerintah Daerah Tahun 2016 dari Pegawai Tidak Tetap (PTT) Kementerian Kesehatan direncanakan akan dibuka dan dimulai pada minggu pertama bulan Juni tahun 2016. Namun untuk kepastian tanggalnya, sampai saat ini belum ada informasi terkait hal itu, jadi silahkan kita tunggu saja informasi resmi dari pihak panitia yang akan ditayangkan pada tanggal 25 Mei 2016 mendatang.

Bagi Anda yang berencana mendaftar CPNS 2016 Kementerian Kesehatan. Segera persiapkan terlebih dahulu fotokopi Ijazah, fotokopi KTP, fotokopi SK Pengangkatan PTT Kementerian Kesehatan dan pas foto terbaru ukuran 4x6 dengan latar belakang warna merah. Namun untuk informasi selengkapnya tentang persyaratan Penerimaan CPNS PPT Kemenkes akan diumumkan secara resmi pada website Kementerian Kesehatan (kemkes.go.id & ropeg.kemkes.go.id) dan website pendaftaran Penerimaan PNS di Lingkungan Pemerintah Daerah Tahun 2016 dari PTT Kementerian Kesehatan (cpnsd.ptt.kemkes.go.id) pada tanggal 25 Mei 2016.

Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi Penerimaan CPNS di Lingkungan Pemerintah Daerah Tahun 2016 Dari Pegawai Tidak Tetap (PTT) Kementerian Kesehatan akan dikeluarkan pada minggu pertama bulan juli tahun 2016 setelah pelaksanaan seleksi berkas pelamar yang dilaksanakan pada minggu pertama sampai minggu ke empat bulan Juni 2016.

Jadwal Tes CPNS di Lingkungan Pemerintah Daerah Tahun 2016 Dari Pegawai Tidak Tetap (PTT) Kementerian Kesehatan akan dilaksanakan secara serentak di seluruh Provinsi yang akan di mulai pada minggu kedua bulan Juli tahun 2016.

Seleksi CPNS di Lingkungan Pemerintah Daerah Tahun 2016 Dari Pegawai Tidak Tetap (PTT) Kementerian Kesehatan akan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT). Maka dari itu, segera persiapkan diri dari sekarang dengan berlatih menjawab soal-soal menggunakan sofware CAT. Bagi yang ingin berlatih, Anda bisa mendownload Sofware Cat yang banyak bertebaran di Internet. Ingat !! "Jangan Berperang Sebelum Berlatih".

Demikian Informasi Penerimaan CPNS PTT Kementerian Kesehatan Tahun 2016 yang dapat kami bagikan di kesempatan ini. Semoga informasi yang saya bagikan ini dapat menambah informasi bagi Anda terkait peneriman CPNS 2016 Kemenkes di Lingkungan Pemerintah daerah yang berasal dari Pegawai Tidak Tetap. Halaman ini akan terus kami perbaharui apabila ada perkembangan terkait CPNS 2016 Kementerian Kesehatan, jadi silahkan save halaman ini agar bisa memudahkan Anda untuk terus memantau perkembangan informasi terkait CPNS 2016 Kemenkes. Dan jika informasi ini bermanfaat, silahkan like dan share juga kepada teman-teman kita yang lain melalui tombol di bawah. Terima kasih telah berkunjung dan salam sukses dari http://ikhsan-blogs.blogspot.com.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel