Penerimaan CPNS Kemendikbud Tahun 2016 Guru Garis Depan (GGD)

Penerimaan CPNS Kemendikbud Tahun 2016 - Selamat siang para pencari kerja semua. Di hari kemerdekaan Republik Indenesia yang ke 71 ini saya akan membagikan sebuah informasi lowongan kerja terbaru Agustus tahun 2016. Informasi yang akan segera saya bagikan ini adalah merupakan informasi penerimaan Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) Guru Garis Depan (GGD) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan tahun 2016. Jadi bagi Anda tenaga-tenaga lulusan kependidikan yang saat ini sedang membutuhkan pekerjaan, mungkin informasi ini layak disimak dan mudah-mudahan akan berguna untuk Anda.

Gambar untuk Penerimaan CPNS Kemendikbud Tahun 2016 Guru Garis Depan (GGD)


Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia atau yang disingkat Kemendikbud / Kemdikbud adalah merupakan kementerian dalam Pemerintahan Indonesia yang menyelenggarakan urusan dalam bidang pendidikan anak usia dini, pendidikan dasar, pendidikan menengah, dan pendidikan masyarakat, dan pengelolaan kebudayaan. Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan bertanggung jawab dan berada dibawah Presiden. Dan kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dipimpin oleh seorang Menteri (Mendikbud) yang sejak dari tanggal 27 Juli 2016 dijabat oleh Muhajir Effendy yang menggantikan Anies Baswedan.

Pada periode kabinet pemerintahan Presiden Joko Widodo, kementerian ini dirombak dengan memisahkan dan memasukkan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi ke dalam Kementerian Riset dan Teknologi, yang namanya berubah menjadi Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi, dan Direktorat Jenderal lainnya [Dirjen Pendidikan Anak Usia Dini, Nonformal dan Informal, Dirjen Pendidikan Dasar, Dirjen Pendidikan Menengah, dan Dirjen Kebudayaan] masih pada struktur, dan nomenklatur Kementerian Pendidikan, dan Kebudayaan.

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan memiliki tugas menyelenggarakan urusan pemerintahan di bidang pendidikan anak usia dini, pendidikan dasar, pendidikan menengah, dan pendidikan masyarakat, dan pengelolaan kebudayaan untuk menolong Presiden dalam menyelenggarakan pemerintahan negara.

Penerimaan CPNS Kemendikbud Tahun 2016

Tahun 2016 ini, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang bekerja sama dengan 93 Kabupaten di daerah khusus, yakni (Terdepan, Terluar, dan Tertinggal (3T) dan Terpencil) membuka kesempatan kepada Lulusan Pendidikan Profesi Guru (PPG), pasca Program Sarjana Mendidik di daerah Terdepan, Terluar, dan Tertinggal (SM-3T), PPG S1 PGSD Berasrama, PPG Basic Sciense, PPG SMK Kolaboratif dan PPGT untuk menjadi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) Guru. Persyaratan dan tata cara pendaftaran selengkapnya silahkan lihat di bawah ini.




Rencana Penjadwalan Penerimaan CASN GGD Kemendikbud 2016 :
  1. Pengumuman tentang penerimaan Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) Gurus Garis Depan (GGD) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan di Laman www.kemdikbud.go.id/main dan http://casn.kemdikbud.go.id pada tanggal 15 Agustus 2016.
  2. Pendaftaran secara online melalui https://registrasi.casn.kemdikbud.go.id dan pengiriman persyaratan administrasi ke Panitia Seleksi CASN GGD Kemendikbud melalui PO BOX 1525 - JKS 12015 pada tanggal 18 s.d. 31 Agustus 2016.
  3. Pengiriman berkas persyaratan administrasi selambat-lambatnya tanggal 31 Agustus 2016 cap pos, dan pengambilan berkas oleh panitia seleksi paling akhir dilakukan pada tanggal 5 September 2016. Bagi berkas yang sampai batas akhir pengambilan belum masuk PO BOX dinyatakan tidak memenuhi persyaratan administrasi.
  4. Pengumuman pelaksanaan seleksi kompetensi dasar (SKD) dilaksanakan pada tanggal 9 September 2016.
  5. Pelaksanaan SKD dimulai tanggal 15 September 2016. Akhir pelaksanaan SKD tergantung pada jumlah peserta.
  6. Pengumuman kelulusan direncanakan pada minggu IV September 2016.

NB:
Jadwal dapat berubah sewaktu-waktu. Mohon pelamar selalu mengikuti perkembangan informasi tentang penerimaan CASN GGD Kemendikbud melalui laman http://casn.kemdikbud.go.id.

Sumber : kemdikbud.go.id.

Demikianlah informasi penerimaan CPNS Kemendikbud Tahun 2016 yang dapat saya bagikan pada kesempatan ini. Semoga info CPNS Kemendikbud 2016 di atas bermanfaat bagi Anda, khusunya bagi Anda lulusan-lulusan kependidikan yang saat ini sedang mencari lowongan pekerjaan. Apabila informasi yang saya bagikan di atas bermanfaat, mohon like dan share juga kepada teman-teman kita yang lain melalui tombol di bawah. Terima kasih telah berkunjung dan salam sukses dari ikhsan-blogs.blogspot.com.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel