Lowongan CPNS Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Terbaru

Lowongan CPNS Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Terbaru Oktober 2016 - Selamat datang di website lowongan kerja terbaru Oktober 2016 untuk para pencari kerja semuanya. Semoga Kamu dalam keadaan sehat dan masih semangat dalam mencari informasi lowongan pekerjaan. Kali ini Admin akan memberikan sebuah informasi rekrutmen CPNS terbaru bulan Oktober tahun 2016. Informasi lowongan CPNS 2016 yang akan Admin bagikan ini adalah informasi penerimaan CPNS Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) tahun 2016. Jadi jika kamu saat ini sedang membutuhkan lowongan pekerjaan, mari simak informasi berikut ini sampai selesai, mudah-mudahan sesuai dengan kualifikasi anda.

Gambar Lowongan CPNS Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Terbaru Oktober 2016


Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia atau yang disingkat BPK RI merupakan lembaga tinggi negara yang ada dalam sistem ketatanegaraan Indonesia yang mempunyai wewenang mengecek pengelolaan serta tanggung jawab terhadap keuangan negara. Berdasarkan UUD 1945, lembaga BPK ini adalah lembaga yang mandiri dan bebas. Anak buah BPK dipilih oleh Dewan Perwakilan Rakyat dengan cara memperhatikan pertimbangan Dewan Perwakilan Daerah, serta diresmikan oleh Presiden. Anak buah BPK sebelum terbuktiku jabatannya harus mengucapkan sumpah ataupun janji menurut agamanya yang dipandu oleh Ketua Mahkamah Agung.

Pasal 23 ayat (5) UUD Tahun 1945 menetapkan bahwa untuk mengecek tanggung jawab mengenai Keuangan Negara diadakan sebuah Badan Pemeriksa Keuangan yang peraturannya ditetapkan dengan Undang-Undang. Adapun Hasil pemeriksaan itu disampaikan terhadap Dewan Perwakilan Rakyat.

Lowongan CPNS Badan Pemeriksa Keuangan Tahun 2016

Sehubungan dengan sudah diterbitkannya surat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara serta Reformasi Birokrasi Nomor R/91/M.PAN.R13/08/2016 tanggal 26 Agustus tahun 2016 perihal terkait persetujuan prinsip tambahan keperluan CPNS dari pelamar umum tahun 2016, berikut beberapa hal terkait rekruitmen yang akan diselenggarakan tahun 2016 ini:

Rekrutmen CPNS dilakukan secara nasional melewati Pan. Seleksi Nasional (Panselnas).

Persyaratan Umum Lowongan CPNS BPK 2016 :

o Warga Negara Indonesia (WNI)
o Berumur minimal 18 tahun serta maksimal 35 tahun
o Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Republik Indonesia
o Tak sempat diberhentikan dengan tak hormat dari tempat bekerja
o Persyaratan lainnya bisa dilihat di website pendaftaran online.

Pendaftaran CPNS BPK dilakukan secara online melewati portal nasional yang dilakukan secara mandiri oleh pelamar umum yang dimulai sejak tanggal 5 sampai 19 Oktober 2016 dengan beberapa tahapan berikut:
  1. Pemilihan Formasi;
  2. Pengisian Form Pendaftaran pada formasi yang dipilih;
  3. Pengisian data sesuai KTP/KK berlaku. NIK, Nama, Tanggal Lahir, Tempat Lahir, serta Alamat E-mail;
  4. Seusai mengisi form pendaftaran pelamar bakal memperoleh konfirrmasi pendaftaran melewati e-mail serta setiap pelamar memperoleh user name serta password sebagai jalan masuk login untuk unggah kelengkapan data persyaratan pendaftaran, serta memperoleh informasi menuju portal instansi serta formasi, yang dipilih;
  5. Pendaftar memakai Jalan masuk Login yang diterima melewati e-mail dari Panselnas untuk mengakses laman https://cpns.bpk.go.id.
NB:
o Pendaftaran online dimulai pada tanggal 5 - 19 Oktober 2016
o Tes CPNS memakai metode CAT, pelajari bentuk soal-soal CPNS sistem CAT disini.
o Silahkan pantau terus website resmi Rekrutmen CPNS BPK supaya memperoleh informasi terbaru.
o Setiap tahapan penerimaan CPNS BPK ini tak dipungut biaya apapun.
o Sumber Informasi : https://cpns.bpk.go.id

Demikian sebuah informasi lowongan CPNS Badan Pemeriksa Keuangan Tahun 2016 yang dapat Admin sampaikan kepada Anda para pencari kerja terbaru bulan Oktober tahun 2016. Semoga loker terbaru Oktober 2016 ini bisa menjadi salah satu pilihan Anda untuk mendapatkan pekerjaan. Silahkan like dan bagikan juga info loker terbaru 2016 ini kepada teman atau saudara Anda yang membutuhkan melalui tombol share di bawah. Terima kasih telah berkunjung dan salam sukses dari http://ikhsan-blogs.blogspot.co.id.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel