Lowongan Kerja CPNS Kementerian Pertanian Terbaru

Lowongan Kerja CPNS Kementerian Pertanian Terbaru September 2016 - Selamat datang di website lowongan kerja terbaru September 2016 bagi semua para pencari kerja di wilayah Indonesia. Semoga Kamu dalam keadaan sehat dan tetap semangat dalam mencari informasi loker terbaru 2016. Pada kesempatan ini Admin bakal memberbagi informasi loker terbaru bulan September tahun 2016. Info Lowongan kerja terbaru 2016 yang bakal Admin berbagi kali ini adalah lowongan CPNS yang datangnya dari Kementerian Pertanian Terbaru September 2016. Jadi  jika Kamu sedang membutuhkan lowongan pekerjaan, silahkan simak terus informasi penerimaan CPNS Kementerian Pertanian berikut sampai selesai, barangkali bisa sesuai dengan kriteria yang Kamu miliki.

Gambar untuk Lowongan Kerja CPNS Kementerian Pertanian Terbaru September 2016


Kementerian Pertanian yang dahulunya disebut Departemen Pertanian (Deptan) adalah merupakan salah satu Kementerian di Indonesia yang membidangi urusan pertanian, peternakan serta perkebunan. Kementerian Pertanian Republik Indonesia dipimpin oleh seorang Menteri Pertanian yang sejak tanggal 22 Oktober tahun 2009 dijabat oleh Bapak Suswono. Deptan didirikan pada 1 Januari 1905, yakni berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Jenderal Hindia Belanda pada tanggal 23 September tahun 1904 No. 20 Staatsblaad 982 yang didasarkan kepada Surat Keputusan Raja Belanda Nomor 28 tanggal 28 Juli tahun 1904 [Staatsblaad Nomor 380]. Direktur Pertama Departemen Pertanian merupakan Dr. Melchior Treub. Dan pada masa penjajahan Belanda urusan pertanian ditangani oleh Departement van Landbouw.

Pendaftaran CPNS Kementerian Pertanian 2016 ~ Sedangkan pada masa pendudukan jepang, Gunseikanbu Sangyobu yang memiliki peran dalam menangani urusan pertanian. Menteri Pertanian RI Suswono memshare apresiasi kepada pemimpin serta perwakilan dari perusahaan swasta nasional serta asing, Lembaga Swadaya Masyarakat, Lembaga Penelitian, Asosiasi, Organisasi Internasional serta organisasi petani atas kerja keras, upaya yang tak kenal lelah serta dukungan dalam kesuksesan PISAgro [Partnership for Indonesia Sustainable Agriculture]. Dengan didirikan pada tahun 2014, Kemitraan Indonesia untuk Pertanian Berkelanjutan atau yang lebih dikenal dengan PISAgro merupakan kemitraan publik-swasta yang diprakarsai pemerintah Indonesia serta perusahaan swasta dalam meningkatkan ketahanan pangan nasional dengan cara meningkatkan produktivitas pertanian secara berkelanjutan dan untuk meningkatkan kesejahteraan petani kecil.

Pendaftaran CPNS Penyuluh Pertanian dari Pelamar THL-TB Penyuluh Pertanian Tahun 2016

Guna mencapai visi dan misi dan terpenuhinya kebutuhan sumber daya manusia (SDM) Kementerian Pertanian. Maka di bulan September 2016 ini, Kementerian Pertanian kembali membuka Lowongan Kerja CPNS Terbaru bulan September 2016 bagi putra-putri paling baik bangsa yang memenuhi kualifikasi untuk bergabung bersama pada posisi dengan persyaratan sebagai berikut :

CPNS PENYULUH PERTANIAN DARI PELAMAR THL-TB

Persyaratan dan Tata Cara Pendaftaran CPNS Kementerian Pertanian 2016

1. Persyaratan Peserta :
  • Berstatus sebagai Tenaga Harian Lepas - Tenaga Bantu (THL-TB) yakni Penyuluh Pertanian yang diangkat pada Tahun 2007 hingga dengan 2009 dan tetap aktif sebagai THL-TB PP yang dibuktikan dengan Surat Keputusan Menteri Pertanian Tahun 2016;
  • THL-TB Penyuluh Pertanian yang berlatar belakang pendidikan SLTA / SMK, D3 serta S1/D4 dalam bidang pertanian;
  • Memiliki nomor peserta pada saat mendaftar menjadi THL-TB Penyuluh Pertanian
  • Usia max. 35 tahun pada 05 September 2016
2. Peserta diinginkan membuka dan membaca pemkabarhuan pada Website Kementerian Pertanian di alamat www.pertanian.go.id.

3. Proses pendaftaran online pelamar bisa diakses melewati website resmi SSCN BKN http://sscn.bkn.go.id, dan pelamar melakukan unggahan file hasil scan KTP / Keterangan Domisili dalam format PDF dengan ukuran max. 400 kb.

4. Melakukan pengisian formulir pendaftaran online serta mencetak kartu peserta ujian tersebut, kemudian menandatanganinya dengan ballpoint dengan tinta berwarna hitam.

5. Pendaftaran online dibuka sejak tanggal 8-20 September 2016 di alamat www.pertanian.go.id dan http://sscn.bkn.go.id;

6. Sebagai bukti kartu peserta ujian yang bakal diverifikasi dan divalidasi oleh Tim Kementerian Pertanian di Provinsi sebelum penyelenggaraan test CAT dengan mengangkat ;
  • Kartu Peserta Ujian yang dicetak pada saat pendaftaraan online;
  • Pas photo terbaru berwarna berlatar belakang merah ukuran 4×6 setidak sedikit 2 lembar;
  • Fotocopy Ijazah yang sudah dilakukan legalisir oleh pejabat berwenang dengan membawa Ijazah asli sesuai dengan tingkatan pendidikan sebagaimana yang disebutkan pada Keputusan Menteri Pertanian Nomor 117/Kpts/KP.100/2/2016 Mengenai Tenaga Harian Lepas-Tenaga Bantu Penyuluh Pertanian Kementerian Pertanian Tahun 2016 ataupun Nomor 392/Kpts/KP.100/6/2016 Mengenai Perubahan Atas Keputusan Menteri Pertanian No. 117/Kpts/Kp.100/2/2016 Mengenai Tenaga Harian Lepas-Tenaga Bantu Penyuluh Pertanian Kementerian Pertanian Tahun 2016.
  • Melampirkan fotocopy KTP dan KTP asli/Keterangan Domisili.
  • Melampirkan fotocopy Keputusan Menteri Pertanian Nomor 117/Kpts/KP.100/2/2016 Mengenai Tenaga Harian Lepas-Tenaga Bantu Penyuluh Pertanian Kementerian Pertanian Tahun 2016 ataupun Nomor 392/Kpts/KP.100/6/2016 Mengenai Perubahan Atas Keputusan Menteri Pertanian Nomor 117/Kpts/Kp.100/2/2016 Mengenai Tenaga Harian Lepas-Tenaga Bantu Penyuluh Pertanian Kementerian Pertanian Tahun 2016 (fotocopy SK dan Lampiran SK yang memuat nama yang bersangkutan).
7. Verifikasi dan validasi dokumen dan pelaksanaan ujian bakal diumumkan kemudian melewati Website Kementerian Pertanian di alamat www.pertanian.go.id.

8. Informasi ataupun konfirmasi lebih lanjut bisa menghubungi nomor telp/fax. (021) 7804386.


Demikianlah satu informasi lowongan kerja CPNS Kementerian Pertanian terbaru September 2016 yang bisa Admin sampaikan kepada Kamu semua para pencari kerja terbaru bulan September tahun 2016. Mudah-mudahan info loker terbaru September 2016 ini dapat menjadi tambahan informasi bagi Anda untuk memperoleh pekerjaan. Silahkan share informasi loker CPNS terbaru 2016 ini untuk kawan ataupun saudara Kamu yang membutuhkan melewati tombol berbagi dibawah. Silahkan simak juga informasi Pendaftaran Calon Prajurit TNI Terbaru 2016. Terima kasih sudah berkunjung dan salam berhasil dari http://ikhsan-blogs.blogspot.co.id.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel