Resmi !! Pendaftaran CPNS Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Terbaru

Pendaftaran CPNS Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Tahun 2016 ~ cpns.bpk.go.id ~ Salam jumpa kembali bersama admin ikhsan-blogs untuk berbagi informasi seputar lowongan kerja terbaru Oktober 2016 untuk para Jobseeker semua. Bagaimana kabar anda semua? admin harap dalam keadaan sehat dan tetap semangat dalam mencari lowongan pekerjaan. Pada kesempatan yang berbahagian ini admin akan membagikan sebuah informasi pengumuman penerimaan pendaftaran CPNS tahun 2016. Adapun informasi pendaftaran CPNS 2016 yang akan Admin sampaikan kali ini adalah informasi penerimaan CPNS di lingkungan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) tahun 2016. Maka apabila anda saat ini sedang mencari informasi terkait lowongan CPNS BPK tahun 2016, silahkan simak terus halaman ini sampai selesai.

Gambar untuk Pendaftaran CPNS Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Tahun 2016


Badan Pemeriksa Keuangan atau yang disingkat dengan BPK merupakan sebuah lembaga tinggi negara yang berada dalam sistem ketatanegaraan Republik Indonesia. Lembaga ini mempunyai wewenang dalam melakukan pemeriksaan pengelolaan serta bertanggung jawab terhadap keuangan negara. Merujuk kepada UUD 1945, Badan Pemeriksa Keuangan ini adalah merupakan sebuah lembaga yang mandiri dan bebas. Pemilihan anggota BPK dilakukan oleh Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dengan cara memperhatikan pertimbangan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) yang kemudian diresmikan oleh Presiden. Sebelum memangku jabatannya, anggota BPK harus mengucapkan sumpah ataupun janji menurut agamanya yang dipandu oleh Ketua Mahkamah Agung.

BPK mempunyai tugas dalam memeriksa pengelolaan dan tanggung jawab keuangan negara yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah, Pemerintah Pusat atau Lembaga Negara lainnya, Bdan Usaha Milik Negara (BUMN), Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), Bank Indonesia, Badan Layanan Umum serta lembaga atau badan lainnya yang mengelola keuangan negara.

Penerimaan CPNS Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Tahun 2016

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara serta Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) telah menerbitkan surat No. R/91/M.PAN.R13/08/2016 tanggal 26 Agustus tahun 2016 berkenaan dengan persetujuan prinsip tambahan kebutuhan Calon Pegawai Negeri Sipil dari pelamar umum tahun anggaran 2016, Adapun beberapa hal terkait penerimaan CPNS tahun 2016 adalah sebagai berikut:

Penerimaan CPNS dilakukan secara nasional melalui Panitia Seleksi Nasional (Panselnas).

Persyaratan Umum Pendaftaran CPNS BPK 2016 :

o Warga Negara Indonesia (WNI)
o Umur min. 18 tahun serta mak. 35 tahun
o Bersedia untuk ditempatkan di seluruh wilayah Republik Indonesia
o Tidak pernah diberhentikan secara tidak hormat dari tempat bekerja
o Persyaratan lain dapat dilihat di website pendaftaran online.

Pendaftaran CPNS BPK tahun 2016 dilakukan secara online melalui portal nasional Panselnas (panselnas.menpan.go.id) yang dilakukan secara mandiri oleh pelamar umum yang jadwalnya akan mengikuti pengumuman resmi dari Panitia Seleksi Nasional (Panselnas). Dan jika sudah dikelurakan, maka tahapan pendaftarannya adalah sebagai berikut :

1. Memilih Formasi;
2. Mengisi Formulir Pendaftaran pada formasi yang dipilih;
3. Mengisi data sesuai KTP/KK yang masih berlaku. NIK, Nama, Tanggal Lahir, Tempat Lahir, serta Alamat E-mail;
4. Kemudian mengisi formulir pendaftaran, pelamar akan memperoleh konfirrmasi pendaftaran melewati e-mail dan masing-masing pelamar akan memperoleh USERNAME & PASSWORD yang akan digunakan untuk
5. LOGIN pada saat ingin mengunggah kelengkapan data persyaratan pendaftaran, dan untuk memperoleh informasi lanjutan menuju portal instansi serta formasi yang telah dipilih pelamar;
6. Pelamar melakukan LOGIN ke halaman cpns.bpk.go.id dengan menggunakan username dan password yang telah dikirimkan Panselnas ke email pendaftar.

NB:
o Pelaksanaan penerimaan CPNS BPK akan mengikuti pengumuman resmi Panselnas.
o Seleksi/Ujian CPNS telah menggunakan metode CAT, jadi seilahkan pelajari bentuk soal-soal CPNS sistem CAT disini.
o Silahkan pantau terus website resmi penerimaan CPNS BPK 2016 supaya memperoleh informasi terbaru.
o Setiap tahapan seleksi penerimaan CPNS BPK tidak dipungut biaya apapun (gratis).
o Sumber: cpns.bpk.go.id

Itulah sebuah informasi pendaftaran CPNS Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Tahun 2016 yang dapat Admin sajikan untuk anda yang sedang mencari lowongan kerja terbaru bulan Oktober tahun 2016. Admin berharap semoga info pendaftaran CPNS BPK terbaru Oktober tahun 2016 ini akan menambah wawasan anda terutama berkenaan dengan Pendaftaran CPNS 2016. Jangan lupa LIKE dan SHARE juga info loker terbaru Oktober 2016 ini kepada rekan-rekan lain yang membutuhkan melalui tombol di bawah. Terima kasih telah berkunjung dan salam sukses dari http://ikhsan-blogs.blogspot.co.id.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel